Responsive Ads Here

Rabu, 13 Desember 2017

Manfaat Anggur Untuk Kesehatan Yang Mungkin Belum Anda Tahu

Hijau, merah, atau hitam. Tidak hanya hanya warnanya yang beranekaragam, manfaat buah anggur untuk kesehatan juga banyak tersimpan di dalamnya. Inilah Manfaat Anggur Untuk Kesehatan Yang Mungkin Belum Anda Tahu.

https://obatherbalcacarairuntukanak.blogspot.com/2017/12/manfaat-anggur-untuk-kesehatan-yang.html

Manfaat Anggur Untuk Kesehatan Yang Mungkin Belum Anda Tahu | Manfaat anggur sudah terkenal sejak dahulu. Senyawa lain seperti zat polifenol dan resveratol terkandung dalam anggur yang kita kenal sebagai antioksidan. Kandungan antioksidan anggur menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, untuk mencegah terbentuknya sel penyebab terjadinya kanker. Manfaat anggur mampu mencegah timbulnya penyakit pada tubuh. Berikut manfaat sehat dari buah anggur :
  • Kaya akan antioksidan
Radikal bebas adalah kondisi di mana molekul memiliki elektron yang tidak berpasangan. Pada kadar yang seimbang, sebenarnya tubuh Anda masih mampu menetralisirnya. Namun pada kadar yang berlebihan, molekul yang seharusnya mampu membantu tubuh Anda dalam melawan infeksi yang menyerang ini, justru mampu menyebabkan kerusakan sel dalam tubuh Anda. Anda membutuhkan antioksidan untuk menetralisir radikal bebas yang berlebihan pada tubuh.

Anggur diyakini kaya akan kandungan antioksidan berupa flavonoid dan resveratrol. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Linus Pauling Institute, resveratrol yang dimiliki anggur mampu menangkal dampak yang disebabkan oleh peradangan serta pencegahan beberapa penyakit tertentu.
  • Mencegah diabetes
Peneliti meyakini bahwa resveratrol mampu mengaktifkan suatu gen yang dapat mencegah tubuh terpapar obesitas. Selain itu resveratrol juga mampu mencegah terjadinya kondisi resisten insulin, dimana tubuh tidak mampu mencerna gula darah, yang mampu memicu tubuh terserang diabetes.
  • Kesehatan jantung
Anggur juga mengandung suatu flavonoid yang dinamakan dengan rutin. Pada kondisi tertentu darah dalam tubuh Anda mengalami pembekuan. Rutin yang terdapat pada anggur ini memiliki kemampuan untuk memperlambat laju darah yang mengalami pembekuan ini dengan menghambatnya. Sehingga manfaat anggur yang memiliki kandungan rutin ini juga mampu mengurangi risiko seseorang terkena serangan jantung dan stroke.

Baca Juga : Walatra Berry Jus

  • Kesehatan otak
Penelitian yang dilakukan oleh Krikorian terhadap 12 orang dewasa yang telah mengalami penurunan kemampuan mengingat berhasil mengungkapkan bahwa, terdapat peningkatan kemampuan verbal dan peningkatan kemampuan partisipan dalam mengulang memori spasial setelah pemberian jus anggur selama 12 hari. Hasil ini terjadi karena antioksidan yang dimiliki oleh anggur memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan motorik Anda meskipun usia Anda telah menua.
  • Mencegah serangan kanker
Anggur kaya akan kandungan antioksidan berupa resveratrol yang berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Tang FY berpotensi untuk memperlambat perkembangan sel kanker payudara dalam tubuh. Hal ini didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh Radhakrishnan yang berhasil menyimpulkan bahwa kombinasi antara ekstrak biji anggur dengan resveratrol memiliki kemampuan menekan pertumbuhan perkembangan sel kanker usus.

Beberapa literatur mengungkapkan bahwa dari sejumlah nutrisi yang dimiliki oleh anggur, sebagian besar nutrisi tersebut terdapat pada kulitnya. Namun perlu diperhatikan bahwa menurut Department of Agriculture U.S, anggur termasuk dalam enam besar buah dengan kandungan pestisida terbanyak pada kulitnya. Sehingga, sebelum dikonsumsi, sebaiknya Anda pastikan Anda telah mencucinya dengan benar-benar bersih.
  • Membantu melindungi kulit
Fitonutrien spesifik yang ditemukan pada buah dan sayuran berwarna-warni seperti anggur dapat melindungi sel kulit dari efek radiasi sinar ultraviolet. Begitu menurut beberapa penelitian kecil.
  • Menghitung hidrasi
Anggur mengandung 82 persen air. Hidrasi yang tepat berhubungan langsung dengan penampilan kulit, regenerasi sel, dan kesehatan secara keseluruhan. Anda mendapatkan H2O dari lebih dari sekadar minuman. Anggur juga dapat membantu kulit Anda tetap terhidrasi.
  • Minuman anggur juga bermanfaat!
Seakan Anda membutuhkan alasan lain untuk mengeluarkan botol wine (minuman anggur). Senyawa fenolik dalam wine masih ada setelah mengalami proses fermentasi. Seluruh kumpulan penelitian menghubungkan konsumsi anggur terhadap penurunan risiko penyakit kronis dan risiko kesehatan.

Itulah Manfaat Anggur Untuk Kesehatan Yang Mungkin Belum Anda Tahu. Manfaat buah anggur yang rendah kalori dan hampir bebas lemak ini tak perlu disangsikan. Oleh karena itu, janganlah ragu makan buah kecil yang manis dan berkhasiat ini. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Sifat Keras Kepala Bikin Panjang Umur

- Manfaat Anggur Untuk Kesehatan Yang Mungkin Belum Anda Tahu -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar